apakah layak air mata ini jatuh untuk sepak bola indonesia..??

Jangan mengarapkan prestasi dahulu,, jika lapangan sepak bolany saja susah di cari..

Jangan mengarapkan sepak bola indonesia mau maju,, jika bermain bola aja dilarang-larang…

Jangan mengharapkan sepak bola indonesia menajadi pemernyatu bangsa jika pertandingan sepak bola aja pake teror-teror’an… hufttttt.. (-_-!)

Oh,,, indonesia.. indonesia..
saya rasa negara saya ini memiliki wilayah yang sangat luas.
tapi kenapa justru mereka lebih mementingkan gedung bertingkat dr pada membangun stadion ataupun arena olahraga…
emm,, sebenernya saya sedikit bingung mau ngomong apa,, yang pasti kali ini saya kecewa… benar-benar kecewa…

Gak tau mesti pesimis ataupun optimis..
yang pasti saat saya menulis artikel ini,, rasa pesimis itu mulai muncul..
mungkin biasanya ny saya bercuap-cuap tentang sepak bola indonesia..
namun kali ini nyelekit di hati harus melihat PERSIJA JAKARTA kembali menjadi tim musafir..

permasalahan ini bukan hanya saat bermain, bahkan lapangan latihan saja tak ada untuk Persija..😥

sekalinya dapet tempat latihan, walaupun kurang layak, namun…
ahhhh,,, asli yah,, lagi-lagi kenyamanan bagi pemain..
ada saja ulah oknum di luar sana.. -_-

apakah mereka ada masalah dengan “kami”…??
kalo memang masalah itu dengan supporter tolong lah jangan bawa-bawa permasalahan itu kepada pemain yang tak tau apa-apa,, mereka hanya menjalankan tugas mereka secara profesional saja..

ahhhh,,,
walau sejujurnya saya tidak setiap pertandingan hadir langsung bersama Persija/ rekan-rekan jakmania yang lain tapi nyelekit di hati melihat Persija di beginikan…
Saya rasa para punggawa Persija/ Jakmania yang hadir langsung lebih tersakiti hatinya dari pada saya.

ini semua bukan hanya berimbas kepada pemain,, official dan keluarga pemain pun terancam..!!!

Mungkin tak layak air mata ini tercecer hanya masalah sepak bola..
mungkin terlalu cengeng,, ataupun terlalu sensitif,,
tapi apalah daya,, mau melakukan apa-pun malah ujung-ujung ny citra “miring” lagi yang kena kepada kita…

Yah tuhann,, sampai kapan yah sepak bola indonesia akan seperti ini..???

Jangan kan prestasi yang sepak bola indonesia dapatkan.. justru narapidana yang kami peroleh..😥

apa sebenernya dosa kami sebagai penikmat sepak bola Indonesia,,??
apakah terlalu banyak rusuhny..???
emmmm,,, hanya engakulah yang tauuu..

dan lagi-lagi,, Persija Jakarta Gak mendapatkan Izin bermain di Jakarta…
Mau tak mau Tim Ibu Kota akan bermain di SOLO…
Memang antusias Jak Mania tak patah untuk berangkat Tour,, namun akan beribu-ribu kali lipat senang ny jika Persija bisa bermain di Jakarta…

momen ini pun tak luput dr ulah-ulah OKNUM PERUSAK SEPAK BOLA INDONESIA untuk MEMPROVOKATOR… sempat terpancing untuk mengeluarkan komentar, namun ya sudahlah.. biarkan mereka puas sekarang dan kita puas saat malam Final..🙂

ahhh,, untuk datang ke GBK aja minta izin ke orang tua dengan penuh rayuan, apalahi tour SOLO.. ditambah liburan baru berakhir dan saya harus menjalankan kewajiban saya sebagai pelajar untuk kembali bersekolah… hanya bisa mengelus dada… -_-

sampai kapan ini akan terjadi di sepak bola Indonesia…
sampai kapan para punggawa dan keluarga merasa terancam…
sampai kapan kami menunggu sepak bola indonesia ber-prestasi..??

ITU SEMUA HANYA SEGELINTIR PERTANYA’AN DARI PEMIKIRAN SATU ORANG,,
SAYA YAKIN PARA PENCINTA SEPAK BOLA INDONESIA YANG LAIN MEMILIKI BERIBU-RIBU HARAPAN UNTUK SEPAK BOLA NERGI INI…

satu pesen gw,, JANGAN BERHENTI DAN LELAH YAH UNTUK DUKUNG SEPAK BOLA INDONESIA DAN PERSIJA,, walau kata lelah itu mungkin sempat terucap..

BRAVO SEPAK BOLA INDONESIA
BRAVO PERSIJA…

“m.e.n.c.i.n.t.a.i. P.E.R.S.I.J.A .d.e.n.g.a.n .H.A.T.I. b.u.k.a.n . E.M.O.S.I”

Tinggalkan Balasan

