Berbeda-beda Kita Tetap Satu “PERSIJA”

Berbeda-beda kita tetap satu!
Kalimat ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, Ya semboyan Bhinneka Tunggal Ika ini memanglah kalimat yang amat sederhana, namun arti dari kalimat itu amat luarbiasa dampaknya.

Bebeda-beda kita tetap satu!
Di Indonesia sendiri masyarakatnya teridri dari berbagai suku,agama,ras dll yang beranekaragam.namun perbedaan itu awal dari kebersamaan dan kesatuan yang sedianya bukan menjadi alasan dan penghalang untuk kita bersatu.

Sepakbola! Jika kita lihat dengan kaca mata lebih luas setiap sudut daerah di Indonesia ini pasti memiliki Tim sepakbola masing-masing. Bukan hanya yang berkecimpru di Liga Nasiona (ISL,DIVISI,dll) namun tim kampong-kampung atau daerah tinggal mereka.

Sepakbola!
Tidak bisa dipungkiri olahraga ini sekarang bukan hanya milik kaum lelaki karena saat ini sudah tak asing lagi para wanita-wanita yang berseliweran didalam maupun di lingkungan stadion.

Sepakbola bukan hanya sekedar olahraga.! Ini adalah wadah pemernyatu bangsa!

Di gelora bung karno, saat persija bertanding warna orange itu menyala, mulai dari sepanjang jalan ibu kota, lingkungan stadion dan didalam stadionnya.

Tidak ada perbedaan derajar, kau orang kau orang kaya dan kau kurang mampu. Semua menjadi satu, satu saudara atas nama persija…

Tidak ada batasan kamu perempuan dan kamu laki-laki.
Semua berbaur tanpa ada perbedaan genre, perempuan-perempuan banyak yang naik kepagar,memegang redflare dan pada nyatanya TheJakMania memiliki dirijen Perempuan.

Tidak ada garis pembeda apa sukumu,warna kulitmu,bentuk rambutmu dan agamamu.semua bercampur satu menjadi padu didalamnya kala semangat dari diri ini meedak untuk mendukung sang macan.

Salah besar jika ada anggapan adanya diskriminasi disini, di sini di keluarga besar para pencinta PERSIJA atau JAKMANIA rasa kekeluargaan itu begitu nyata.
Sepakbola dan supporternya sesungguhnya adalah sahabat dan keluarga yang amat baik jika kita dapat mengimbangi rasa saling hormat satu sama lain.

Layaknya manusia tak ada yang sempurna, segala perbedaan itu seharusnya menjadi penutup kekurangan kita.

perbedaan-perbedaan itu tak berarti sama sekali!
Tak peduli warna kulitmu,tak perduli dari suku apa, tak peduli agamanya, tak peduli warna bajunya selagi anda berdiri ada untuk PERSIJA..!

Apalah arti sebuah warna dan segala perbedaannya!
Kita adalah satu dalam PERSIJA…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s