ketika yel”an penyemangat menjadi yel”an permusuhan

seperti yang kita ketahui prestasi timnas kita gak sebaik yang kita harapkan..
tapi w selalu mencoba bangga dengan timnas karena timnaa punya supporter fanatik yang bisa membuat penonton meriding mendengar yel”an nya…

supporter.. ngedenger satu kata ini pasti pikiran kita langsung tertuju pada BOLA…
yang,,supporter dan bola bagai seorang anak kembar siam..
dimana ada tim bola di situ pun ada supporternya..

betapa bangga nya w kalo sebuah media massa atau apa pun membahas tentang fanatisme para supporter,, jujur aja pertama w ntn timnas di GBK yang w tonton bkn permainan nya tap sorak sorai sang penyemangat menyanyikan yel” yang ampe membuat mata w berkaca-kaca.. mungkin sebagian org ngira w lebay namun bagi orang yang uda ngerasain dan emang cinta ama bola kata lebay itu gak akan keluar dari mulutnya…

bicara tentang supporter,di INDONESIA ini pun terdiri dari berbagai warna..
setiap daerah pasti memiliki yang namanya supporter..
dan gak memungkiri kalo di suatu daerah pun ada supporter tim luar daerah..

yah,,supporter tim luar daerah seperti w ini..
Persija Jakarta,,suatu tim Ibu kota kebangga’an warga jakarta yang memiliki warna kebesaran Oren dengan supporter yang bernama Jak Mania,,
w tinggal di banten tapi hati w berlabu di Tim Ibukota itu..

awal w suka ama persija w gak tau tuh ada yang namanya permusuhan antar supporter,mala dulunya w ngedukung Persija ama Persib…
jgn tanya knp w lebih memili Persija,, krn ampe skrng pun w kga tau alasannya.. emang bener kata orang menjadi supporter adalah panggilan hati gak bisa di paksakan.,.

seiring jalannya waktu w binggung knp ada permusuhan di antara 2 supporter ini,, w mencoba nny ke pihat the jak ama viking namun kedua jwb’an berbeda yang w dptkan..
tentunya the jak membela jak mania..
viking pun membela viking
ya sudah lah mau di apakan,, yang pasti w tau bertapa perselisihan ini berimbas pda supporter yang berada di luar kota..

baru” ini ada media massa dan elektronik yang sedang membahas putusan komdis kpd sebuah supporter yg menyanyikan yel” berbau rasisme..
sebenernya s’mua supporter pernah melakukan ini,tapi knp yg di sorot begitu dalam menurut w pda saat sekarang ini..??

dari sebuah yel” yang membuat merinding para pen dengarnya yang bertujuan untuk menyematkan tim yang di dukungnya sekarang justru menjadi petaka buat persepak bola’an indonesia..
yel’ yg begitu indah di dengar mala menimbulkan caci maki u/ supporter lain..

kalian yg mencaci di sana kalian gak tau bagaiamana susah payah kami supporter yg berada di luar kota yg hanya terdiri dr segelintir oknum bersusa payah melawan hina’an dari supporter yg kalian caci..

jgn kan u/ berjalan bersama di samping mereka menampakan muka dengan lambang kebesaran pun kami sudah di caci dr jauh…
mungkin itu hal biasa menurut kalian tapi menurut kami itu hal yg menyakiti batin kami..
kalian mungkin tdk bisa merasakannya dan membuat kalian terus dan terus melakukan nya..
mungkin kalian tak kan merasakannya karena kalian berada di daerah kekuasaan kalian..

dari sebuah lagu yang indah yang di buat dengan maksud menyematkan tim justru skrng terbalik mjd penyemangat diri bagi kalian yang lebi mengedepankan otot dari pda berfikir kedepan..
ayo kawan kita berlangkul bersama demi kemajuan sepak bola indonesia,,.

DAMAI ITU INDAH Sob,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s