Surat Kepada Tuhan untuk Sepak Bola Indonesia

Surat Kepada Tuhan untuk Sepak Bola Indonesia

 

 

INDONESIA,,, salah satu negara besar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk terbanyak no.4 di dunia dan sebagai salah satu negara kepulauan terbesar dunia. Indonesia sebuah nama sederhana namun berdampak besar bagi saya dan orang banyak (*masyarakat Indonesia).

Negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda, tidak mudah untuk menyatukan kami semua dengan mudah tapi ada satu wadah yang dapat menyatukan kami semua, yaitu olahraga SEPAK BOLA…

Sepak Bola adalah olahraga yang identik dengan kaum laki-laki,namun sekarang kesetara’an laki-laki dan perempuan di sepak bola sama,tidak ada yang berbeda. Di negara saya Indonesia Sepak Bola bukanlah hal yang mahal lagi untuk di tonton. Semua kalangan dapat menonton pertandingan ini tanpa ada batasan derajat.

Secara tidak langsung Sepak Bola menjadi wadah pemernyatu antara penduduk Indonesia yang terdiri dari semua latar belakang yang berbeda-beda. Walau kenyata-an buruk harus saya dapatkan di Sepak Bola Indonesia ini… Dari prestasi yang meredup, jalan nya kompetisi yang tak pasti, pengurusan yang menurut saya ‘egois’ , adanya Mafia Wasit , pelanggaran nama FairPaly sampai gesekan antara supporter…

Orang bilang dulu sepak bola Indonesia adalah salah satu aset yang membanggakan bagi negara ini. Orang bilang dulu Indonesia adalah macannya Asia. Orang bilang dulu Indonesia pernah masuk piala dunia dan orang bilang dulu Indonesia tempatnya para pemain bertalent Internasional.

Tapi itu hanya perkata-an orang kepada saya, saya ingin melihat secara langsung itu semua, saya ingin menjadi salah satu penduduk Indonesia yang saat itu merasakan atmosfer Piala Dunia di negaranya sendiri.

Walau mungkin itu semua hanyalah sebuah mimpi yang tidak akan termimpikan lagi, tapi saya yakin Indonesia sesungguhnya bisa bersaing dengan negara lain, bahkan lebih dari negara lain. Namun lagi-lagi apakah letak kesalahannya.. Kenapa Sepak Bola negara ku bukan nya semakin maju namun semakin terpuruk. Mana gambaran kita yang dulu sebagai macan nya ASIA..?? Mana gambaran salah satu tim yang pernah ikut Piala Dunia..???

Apakah yang terjadi dengan Sepak Bola negri ini..?? Apa memang tuhan berkehendak lain..?? Prestasi mungkin bukan lewat Sepak Bola namun dengan yang lain. Tetapi saya ingin melihat Nama Indonesia berada di papan atas sebuah Turnamen Internasional Sepak Bola.. Saya ingin melihat Sepak Bola negri kita di kagumi dan dicintai oleh bangsa lain. Sayang ingin melihat anak bangsa kita mengangkat tropi juara lagi.

Andai waktu bisa di ulang, saya ingin dapat melihat dan menjadi saksi secara langsung para putra bangsa meneteskan keringatnya,bertarung dan berbenturan di lapangan demi sebuah kemenangan bagi negara ku ini. Andai waktu bisa di ulang saya ingin menjadi salah satu di antara penonton yang meneteskan air mata saat melihat para putra bangsa mengangkat trofi juara.

Ya tuhan,, satu yang ku mau.. Aku ingin melihat Sepak Bola negri ku maju dan berprestasi kembali.. Singkirkan para orang yang egois dan tak bertanggung jawab dari Sepak Bola negri ku ini. Aku ingin melihat Bendera Merah Putih di hormarti oleh seluruh penonton. Sambil menyayikan lagu Indonesia Raya aku dan yang lain mengantarkan Indonesia kembali ke tangga juara, walau mungkin tidak selevel Dunia, tapi aku mau melihat Stadion di negaraku kembali terisi oleh para pencinta Sepak Bola dari segala usia,jenis kelami,agama,suka,bahasa dan segala perbeda’an nya.

Walau aku sadar mungkin ini semua susah terwujud jika tidak ada tindakan nyata dari semua yang terlibat di dalamnya, maka buka lah hati kami semua, agar kami mau dan sadar akan pentingnya Sepak Bola Indonesia bagi negara ku ini. Jika nanti aku harus pergi, satu yang ku minta. Aku telah melihat secara langsung permainan sesungguhnya SepakBola Indonesia ini, dan aku menjadi saksi di antara semua rakyat Indonesia ketika sang garuda kembali menjadi macan ASIA dan mengangkat trofi juaran dan kembali mengaung sebagai Tim Sepak Bola yang kuat dan tak mudah terkalahkan…

 

 

Andai waktu bisa ulang,, Aku ingin menjadi salah satu di antara mereka yang menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika Indonesia bermain di piala dunia…

^_^

Tinggalkan Balasan

