Dari Sepakbola Untuk Indonesia

Sepakbola
Untuk mendengar kata ini mungkin sebagian orang akan malas duluan apa lagi membahas sampai jatuh cinta pada olahraga yang dimaini oleh 11 orang ini.

Sepakbola, bagi saya olahraga ini sangat berjasa untuk diri saya.

Sepakbola bagi sebagian orang mungkin hanyalah sepele,gak penting dan bahkan ada yang menganggapnya ‘musuh’ tapi bagi saya, dari sepakbola saya belajar banyak.

Ya, banyak ilmu yang saya dapatkan dari olahraga ini. Bukan sekedar ilmu dalam segi pendidikan tapi kehidupan.

Dari sepakbola untuk Indonesia. Mungkin judul di atas sedikit ‘berat’ untuk di lihat dari segi prestasinya karena tidak dapat di pungkiri sepakbola Indonesia tak berprestasi malah cenderung semerawut dengan kompetisi dan penggurus yang entah apa misi mereka di balik semua ini, tapi di sini saya tidak akan membahas itu.
Dari sepakbola untuk Indonesia yang saya maksud disini adalah dimana ketika sebuah olahraga mengajarkan kita untuk peka dan mengajarkan kita dekat terhadap negara kita.

Sepakbola, ya mungkin ini adalah salah satu olahraga pertama yang mampu memicut hati saya, namun tidak berhenti di sini.
Kecintaan saya akan sepakbola terhadap tim kebanggan PERSIJA JAKARTA secara tidak langsung membuat hati ini juga terbuka untuk tim olahraga lain asal Jakarta. Entah karena di daerah saya kurang diperhatikan nya tim-tim olahraga atau… Ya saya pun tidak bisa menafsirkan nya.

Dari keisengan menyaksikan sepakbola, sampai benar-benar jatuh cinta dengan olahraga ini dan dari sini juga terbentuk rasa simpati kepada olahraga lain seperti basket,bulutangkis,volli dan berbagai cabang lainnya.
Saya bukan seorang atlit, saya pun bukan lahir dari keluarga atlit tapi saya di kelilingi oleh para pecinta olahraga tanah air yang membuat saya pun cinta terhadap cabang olahraga lainnya.
Siapa kah mereka? Tidak lain dan tidak bukan adalah teman-teman supporter pencinta Persija itu sendiri.

Jika ada statement yang menyebutkan tentang supporter sepakbola yang seolah antipati terhadap olahraga lain, itu salah besar!
Mungkin porsi dukungan kami memang berbeda terhadap olahraga lain selain sepakbola tetapi itu tidak mengurangi rasa respect kami terhadap olaharaga lain yang pada nyatanya mungkin lebih dapat membanggakan nama Indonesia.

Dari sepakbola untuk Indonesia. Saya rasa saya tidak menyesal bisa mengenal olahraga ini, begitu pun jika anda mau mencobanya😉

Diatas kesemarutan sepakbola dalam negri, di sini kita dapat mendapatkan rasa nyata Dari Sepakbola Untuk Indonesia.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

