Aku dan Kamu Menjadi Kita Atas Nama Persija

AKU + KAMU = KITA

Persija Jakarta, bagi orang-orang yang tak mengenalnya akan menganggap sepele bahkan ada yang merasa terganggu dengan keberadaannya.

Persija Jakarta, bagi orang-orang yang sedikit mengenalnya akan menganggap biasa saja. Menurut mereka Persija hanyalah sebuah tim sepakbola yang tak ada bedanya dengan tim-tim sepakbola lainnya. Sama!, tak ada yang istimewa.

Persija Jakarta, lantas bagi aku dan kamu? Ini luar biasa! Sebuah tim sepakbola yang bukan sekedar sepakbola. Sebuah kesebelasan yang bukan sekedar pemain, pelatih, dan official. Tersimpan jelas sebuah kebanggaan, nama besar, kecintaan, pertemuan, perpisahan, pembelajaran, tawa, tangis, dan segala sesuatu yang terjadi oleh karenanya sampai pada penggabungan makna Aku dan Kamu menjadi Kita.

Kita! Bukan sekedar 2 individu saja namun lebih! Kita hanyalah sebuah penggambaran dari besarnya jumlah individu yang dibungkus secara kecil. Kita, tanpa sebuah nama Persija mungkin tetap menjadi aku dan kamu sampai saat ini.

Aku dan kamu menjadi kita atas nama Persija, bukan sebuah omong kosong belakang tapi ini nyata. Banyak orang-orang hebat yang dapat ditemui disini. Kata aku hanyalah sebuah kata yang berarti tunggal apabila tidak di pertemukan oleh kamu. Kata aku selamanya akan menjadi sendiri tanpa pendamping apabila tanpa Persija yang secara langsung atau tidak menjadi wadah pertemuan.

Lewat dunia maya ataupun dunia nyata. Bertempat di stadion ataupun tempat umum lainnya. Pada dasarnya ini sudah rencana Tuhan, namun rencana itu dibungkus indah dengan sebuah tim kebanggan Persija Jakarta yang mengemas semua ini lebih berarti.

Aku dan kamu bukan hanya dimaknakan sebagai sepasang kekasih, namun bisa teman, sahabat, bahkan musuh sekalipun. Tak ada yang tahu kemana larinya sebuah pemaknaan kita yang telah bersatu dari aku dan kamu karena semua itu masih menjadi misteri yang akan berjalan bersama dengan kisah-kisah seputar Persija.

Atas nama Persija, bukan sebuah kalimat yang berlebihan ataupun mengada-ngada. Tak sedikit sebuah keluarga yang terlahir dari pertemuan atas nama Persija yang dulu tak mengenal satu sama lain dan menyebut dirinya aku dan kamu tapi sekarang menjadi kita dengan tambahan anak yang melengkapi makna kita tersebut.

Aku dan kamu menjadi kita memang definisi yang luas. Semua tergantung pada individu didalamnya, namun definisi itu telah ditemukan. Sebuah definisi atas nama Persija, yang merubah semuanya. Ketika dunia sepakbola apalagi tim-tim lokal atau liganya yang terkesan ‘negatif’, namun terselip sebuah pemaknaan kita yang berupa kata kecil dengan makna yang besar.

Aku dan kamu menjadi kita atas nama Persija. Disadari atau tidak tanpa Persija mungkin saat ini kamu tak mengenal aku begitu pun sebaliknya. Lihatlah orang yang bersama kamu sekarang, entah pasangan ataupun ayah-ibu tidak menutup kemungkinan kebersamaan saat ini adalah hasil aku+kamu=kita karena Persija.

Aku dan Kamu menjadi kita atas nama Persija, saat ini pun aku menulis ini untuk kamu dan tentunya semua ini karena Persija Jakarta.

 

Tanpa Persija Mungkin Aku dan Kamu bukan menjadi Kita🙂

Tinggalkan Balasan

