Kado dari Persija

26 februari 2013, sebuah perjalanan yang tak singkat telah dilewati. Jangan tanya berapa kisah, cerita, tawa, dan rasa ragu itu dilewati karena rasanya berjuta kata pun tak bisa mewakili. Sebuah usia 3 tahun yang rasanya bekum apa-apa dibandingkan debgan yang lain. Sebuah komunitas kecil yang hampir semuanya dihuni oleh pelajar membuat tingat egosentris di diri masing-masing saling berbenturan.

Saya masih ingat sebuah kalimat yang berbunyi “lebih mudah membangun dari pada mempertahankan” memang terasa nyata adanya. setahun kebelakangan ini terasa bagai diujung, bagaimana tidak sebagian dari kami harus melanjutkan pendidikan diluar kota dan meninggalkan komunitas ini untuk sementara, tapi ingat untuk sementara saja. komunitas ini masih ada, walau saya akui kini tak seaktif dulu, tetapi saya yakin teman-teman yang masih berdomisili di cilegon memiliki tanggung jawab atas komunitas yang telah berjalan selama 3 tahun ini, apalagi jika melihat kebelakang rasanya tak mudah untuk meninggalkan nama yang telah didirikan bersama.

persija jakarta, ya tim ini yang dapat menyatukan kami lewat sebuah komunitas kecil. dengan kecilntaan, visi, dan domisili yang sama membuat kami ada. hari ini tepat sudah 3 tahun kami berdiri di bawah bendera kebesaran persija. kami memang hanya kumpulan remaja yang mungkin bagi sebagian orang tak ada gunanya, tapi kami tak mengharapkan kami berguna bagi orang-orang yang tak suka dengan keberadaan kami, yang kami harapkan adalah kami dapat berguna bagi persija.

posisi persija dalam mengarumi kompetisi kali ini memang terasa amat berat. dibalik segala polemik internal dan eksternal kini persija harus berada di posisi tidak aman. sebuah doa harapan selalu terpanjat untuk tim ini, walaupun rasa lelah dan emosi menggerogoti kala persija tak kunjung menang namun dukungan itu sayanpastikan tak perah berhenti mengalir untuk tim kebanggan.

sebuah selipan doa kecil untuk persija kala bangun pagi menjadi pembuka pagi ini, tak banyak meminta hanya ingin komunitas ini akan terus berjalan mendukung persija dan sebuah kemenangan sebagai kado terindah untuk hari ini.

dan, kado terindah itu benar-benar menjadi kenyataan. sebuah hasil kemenangan 1 gol lewat rahmat affandi memberikan kado dari persija bagi bertambahnya umur komunitas ini. sebuah kado yang tentunya bukan hanya milik kami tapi milik semua persija lovers dan menjadi point berharga untuk mendongkrat posisi persija dari yang terbawah.

terimakasih persija, kado begitu indah tanpa PHP.
kembalilah dengan panji-panjimu.
ramaikan lagi kompetisi ini dengan permainan macanmu.
#BangkitPERSIJA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s