Buka matamu buka hatimu, ada apa dengan tim kebanggaanmu?

Teriakan loyalitas, loyalitas, loyalitas!!! 
Yang di tuntut hanyalah loyalitas! 
Ketikaa loyalitas jadi kambing hitam?!?
 Dan ketik mata serta hati dipaksa tertutup oleh sebuah kata loyalitas??!! 
Sudah cukup tuntutan loyalitas dibalik keterpurukan tim Persija saat ini, ketika apa pun yang diperbuat seolah salah oleh karena kata loyalitas. 
Apa sih definisi loyalitas bagi anda? Loyalitas bukan berarti selalu tunduk! Loyalitas bukan berarti selalu iya! Dan loyalitas itu bukan kepasrahan. Loyalitas bukan hanya kata sifat tapi juga kata kerja. 

11 kali pertandingan hanya mampu 2 kali menang dan selebihnya banyak mengalami kekalahan serta berada di posisi juru kunci, ya itu gambaran Persija sekarang ini. Bukan bermaksud menjelek-jelekan apa lagi sudah tak setia tapi ini kenyataanya yang tidak bisa di tutup-tutupi, tim kebanggaan asal Jakarta ini sedang terpuruk! 

Kalah 1, 2, atau 3 kali bisa di maklumi. Seri 2, 3, atau 4 kali bisa di toleransi. Lantas kalo menang hanya 2 kali dalam jangka waktu hampir setengah musim terlewati? Masih ada yang mau bicara “sabar, loyalitas kita sedang di uji”, ahhh! Kata loyalitas sudah tidak bisa di jajarkan lagi, apakah dengan loyalitas supporter tim Persija bisa terselamatkan? 

Kami rindu menang, apa persija lupa cara untuk mencetak gol? Meraih point 3? Dan merasakan kemenangan? Kami rindu tim yang seakan memberikan bius dari segala polemik kehidupan ini. Kami rindu dengan bangga melihat dan berbagi kepada teman-teman “ini loh tim saya kemarin menang dan sekarang menempati klasmen atas”. Kami banyak merindukan waktu bersama tim ini, setidaknya walau persija menjalani partai usiran kami akan antusias luar biasa untuk berangkat tour ataupun menggelar nonton bareng. Kami rindu persija yang dulu. 

Untuk menyalahkan dan mencari kambing hitamnya siapa rasanya sudah lah tak usah di bahas lagi, saya anggap kita sudah tau siapa yang harusnya bertanggung jawab dan ada apa sebenarnya di tim ini (silahkan baca artikel bepe yang dimuat di website beliau), bukan sekedar masalah keuangan tapi rasa hormat yang krisis.

 Jika dulu Persija adalah kekasih yang luar biasa, dengan setia ia meberikan kemenangan. Kini mungkin cintanya sedikit memudar, tak jarang Persija mem’PHP’in supportenya dengan skor yang unggul terlebih dahulu dan kalah, sekarang Persija seoalah mulai bosan menjali cinta di ISL dan ia mencoba mencari pelabuan lainnya? Rasanya mungkin bagai bertepuk sebelah tangan, namun apakah anda rela kekasih atau mantan anda ini berlabuh di tempat yang semestinya bukan tempatnya(divisi utama)?

 Mungkin hanya sebuah permohonan kepada tuhan disela-sela doa yang bisa di panjatkan demi mendapatkan mujizat bagi tim Persija ini, ketika gerak seolah dibatasi, dan tindakan tak bisa diutarai. Mungkin dengan cara buka mata mu buka hati mu, belajar realistis dari keadaan ini, apa yang terjadi dengan tim kebanggan mu ini! Lewat tulisan ini, mungkin tidak banyak berpengaruh bagi posisi Persija, namun setidaknya saya dapat berbagi isi hati dan menolak buta dan keras hati🙂

 #BangkitPersija

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s