Persija ya Jakarta

Persija belum dapat izin pertandingan!
Persija menggelar partai tanpa penonton!
Persija harus menjalani partai usiran!
Mungkin sudah biasa terdengar dan cenderung bosan harus lagi dan lagi menerima keputusan yang kurang mengenakan ini.

Persija Jakarta, tim asal ibu kota yang selalu mengalami kesulitan dalam menggelar laga homenya. Banyak hal yang dijadikan alasan, mulai dari yang dapat diterima logika sampai yang dirasa tidak masuk akal. Alasan kerusuhan, macet, adanya keramaian ditempat lain, dan sejuta hal-hal yang terlalu dilebih-lebihkan seolah menjadi sebuah ancaman yang besar.

Ini Jakarta dan ini Ibu Kota. Ya! Saya tahu segala pusat keramaian, pemerintahan terpusat dikota ini. Lantas apakah ini menjadi sebuah alasan untuk ‘mematikan’ sepakbola Jakarta? Ini sepakbola bung bukan kriminal, jangan ‘direnggut’ hanya karena kami bagian dari golongan tak punya kekuasaan jabatan! Biarkanlah sepakbola menjadi hiburan bagi kami karena di kota ini seolah tak ada lagi hiburan sederhana seperti dulu.

Mungkin ini adalah bagian dari punishment atas beberapa catatan kurang baik yang pernah dilakukan. Lantas apakah dengan pembekuan perizinan akan memperbaiki ini semua? Saya rasa tidak! Justru ini membuat rasa benci itu semakin besar! Ya! Rasa benci atas perlakuan yang dianggap tidak adil! Kalian menginginkan kami berubah menjadi baik, namun satu sisi kalian tidak pernah memberi jalan untuk kami melakukannya.

Kegiatan-kegiatan positif yang kami gerakan atas nama organisasi atau komunitas selalu luput dari anda dan media. Mungkin pekerjaan anda memang dalam urusan ‘kriminalitas’ maka dari itu anda enggan melihat sebuah hal diluar catatan kriminalitasnya.

Sekedar memberi tahu, saat laga vs persipura supporter tamu dilarang hadir kestadion. Walaupun pada akhinya masih ada saja yang datang dan mendukung, mereka aman selama didalam dan diluar stadion. Tidak ada yang mengusik walaupun pada pertandingan tersebut Persija kalah.

Cukuplah mematikan kreatifitas kami!
Cukuplah memenjara jiwa kami!
Cukuplah menjadi figur yang semakin jauh dari masyarakat.

Berikan kami kepercayaan untuk kembali mendukung tim kebanggan secara langsung.
Sampai kapan selalu diberikan ketidak pastian dan kekecewaan setiap laga home?!?

Persija ya Jakarta, masa main dikota lain terus?!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s