Disebut Mereka Jakmania

9 Maret 2014, setelah batalnya pertandingan melawan tim Persib, hari ini Persija kembali melangsungkan pertandingan kandangannya melawan Sriwijaya FC.
Persija Persija Kamu Enggak Sendirian!!!
Absen laga kandang ini membuat gw menjadi jak timeline. Ya! Merefresh dari atas bus yabg membawa gw hari ini kembali ke Jakarta. Sesampainya di kebun jeruk kurang lebih pukul 5 sore dan! Hello pemandangan yang membuat gw terkadang enggak suka dibilang thejak! Sorry to say karena di depan mata gw sendiri segerombolan dengan baju berwarna orange dan bertulis Persija “membajak” truk yang lewat. Sembari teriak-teriak mereka tampak bangga mengibarkan bendera Persija. Hello!!! Persija tandingnya di Senayan! GBK! Dari pada anda mencelakai diri dan menciderai nama besar Persija serta jakmania sebagai pendukungnya. Gw bangga dikenal sebagai pendukung Persija, gw bahagia bisa secara mendukung Persija, gw enggak masalah diteriakin thejak, yang jadi masalah ketika nama thejak itu telah dikaitkan dengan “kata orang” atau “gw liat” kemarin thejak pada ngebajak mobil tuh, lo gitu ya?
Yap! Suka enggak suka seburuk apa pun perilaku segelintir orang tersebut ya berimbas ke nama besar jakmania, karena mereka enggak mau ambil pusing untuk memilah-milah bagi mereka pendukung Persija ya Jakmania. Dan ini pun sebagai bagian dari bagian poaitif dan negatif ketika sebuah komitmen telah dibuat.
Terserah setelah kalian membawa artikel ini kalian jadi benci, menghujat, atau sepaham yang jelas cara seperti itu ya cara bodoh karena apa, pemandangan jauh lebih baik gw dapetin sepanjang jalan menuju kosan. Mulai dari warteg, pangkalan ojek, warung, terminal, posronda, sampai rumah makan yang punya nama pun sedang asik ngadain nobar. Masih banyak masyarakat Jakarta ini yang mencintai Persija. Masih banyak mereka yang ingin mendukung tidak dapat secara langsung demi mencari nafkah. Dan masih banyak orang pintar menggunakan pikirannya walau tidak dapat ke stadion lewat televisi kecil terlihat jelas bangganya mereka menjadi bagian dari pendukung Persija itu sendiri. Sudah jelas mereka dapat menyaksikan pertandingan secara seksama dari pada melakukan hal yang tidak jelas dan tidak dapat menyaksikan pertandingan.

mungkin itu cara kalian mendukung
mungkin kalian merasa ini baik dari pada tidak sama sekali
tapi coba pikirkan, pengguna jalan yang lain
coba pikirkan warga jakarta yang lain
mungkin mereka tidak suka Persija, tapi kita dapat mengenalkan mereka dengan pengalaman yang baik

Tinggalkan Balasan

