Karna Cinta Tidak Mudah Berhenti

Diawali dengan beberapa pertanyaan, kenapa Sepakbola? Kenapa tim lokal? Bukankah mereka hanya sering membuat rusuh atau kemacetan? Apakah untungnya menjadi bagian dari mereka? Bukankah sepakbola tidak menghasilkan apa-apa buat pribadi kita?
Masih banyak rentetan pertanyaan yang tidak dapat dijabarkan disini. Pada intinya pertanyaan terbesar adalah tentang keamanan dan keuntungan menjadi bagian didalam dunia olahraga bernama Sepakbola.
Seberapa sering pertanyaan terlontarkan, seberapa banyak pertanyaan yang cenderung memojokan, seberapa sering dan banyak opini diluar sana yang perlahan lahan menjatuhkan nama besar dari sebuah kebanggan.
Bagi mereka yang tidak pernah ikut didalam ini dengan mudah mencaci, mencemooh, menghina, sampai membuat opini publik yang negatif tentang kami. Kami hayalah manusia biasa yang sama seperti mereka, bedanya kami lebih asik menjadikan stadion sebagai tempat berkumpul dan menyalurkan semangat serta kebahagiaan. Yah sebaikbya memang tidak dibandingkan, karna sejauh dibandingkan sejauh itu pula ketidakpuasan diterima, bukankah sejatinya tidak ada yang sempurna didunia ini?
Ilfil, mungkin sebagian orang memandang kami sebagai kelompok “tukang rusuh” dan lebih baik menghindar dari kami. Semua itu sah-sah saja, karena semua orang bebas untuk melakukannya sebagai bagian dari hak mereka, tapi salahkan kami bila kami juga bertindak atas dasar hak kami juga untuk mengatakan kepada kalian “jangan anggap kami sebelah mata”.
Kami tidak berkata tentang kekerasan, kami juga tidak melontarkan ancaman. Kami hanya ingin meluruskan kami sama seperti kalian. Yang membutuhkan cinta dan menyalurkan cinta. Ya! Cinta kami tersalurkan lewat sebuah tim sepakbola. Melalui ini kami jauh lebih belajar arti kata cinta sesungguhnya.
Pada akhirnya seberapa besar ucapan anda tentang kami, biarkan itu menjadi sebuah masukan. Kami tidak akan berhenti untuk mencintai sepakbola ini. Adakalanya ketika kita menjadi bagian didalamnya kita baru mengerti arti dari semua ini.
Karna Cinta tidak akan semudah itu berhenti.

SUPPORT YOUR LOCAL TEAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s